Langsung ke konten utama

Bengong di Kost, Pilih Lanjut ke Ultah Berau

Moment yang akan saya ceritakan ini adalah ketika tengah perayaan hari jadi Kabupaten Berau tepatnya di tahun 2014. Kabupaten Berau Kalimantan Timur terkenal dengan pesta meriahnya jika merayakan hari jadinya. Biasanya acara tersebut akan dilangsungkan selama beberapa hari, acara di isi dengan berbagai pameran, pasar malam pentas musik dan lain-lain. Sangat meriah menjrut saya.

Kebetulan pada hari jadi tahun 2014 acara tersebut dilaksanakan di area Pasar Sanggam yang merupakan pasar satu-satunya pasar tradisional yang areanya besar dan sangat modern, bersih dan tertata rapi. Setiap area jenis dagangan, parkir, cafe dan taman ditata sangat rapi. Saya rasa pasar Sanggam ini merupakan salah satu pasar tradisional yang paling modern di Indonesia.

Kebetulan kami berangkat dari Labanan sudah cukup malam, waktu tempuh dari Labanan ke Pasar Sanggam cukup jauh sekitar 30 menit. Sesampai disana terlihat kondisinya sangat ramai walaupun belum merupakan acara puncak. Banyak pedagang kuliner dan pedagang suvenir khas Dayak Berau yang dipajang. Pentas musik juga masih cukup ramai. Kami berkeliling-keliling dahulu menikmati suasana expo di komplek tersebut, perhatian saya tertuju pada galeri suvenir dan barang-barang khas Dayak. Cukup lama saya di stand itu. Sebelumnya saya hanya pernah melihat benda-benda tersebut di tv, namun kali ini langsung. Sebenarnya saya cukup ketinggalan wawasan mengenai benda-benda tersebut, mengingat saya adalah suku asli Kalimantan juga namun kampung saya di Kalsel jadi agak jarang melihat benda-benda seperti itu.

Cukup lama kami berkeliling dan hampir semua area sudah disisir. Kemudian kami putuskan untuk makan malam di salah satu cafe yang terletak di lantai dua pasar tersebut. Tampak jelas dari atas ramainya pengunjung pada malam itu, karena hari sudah cukup malam maka pentas musik dihentikan oleh panitia. Kami memesan sop tulangan, tidak terlalu lama hidangan siap untuk disantap. Pada moment-moment ini, bakat alay saya terpanggil. Tanpa pikir panjang camera on. Video bisa dilihat di sela-sela postingan ini. Setelah makam selesai kami putuskan untuk kembali pulang karena sudah cukup malam dan besok harus bekerja seperti biasa.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gampag!!! Begini Cara Paling Mudah Mengatasi Masalah Header Error pada Import File JPEG di Adobe Premiere Pro CC

Illustration By : https://pixabay.com Design by Lalmch
Di postingan kali ini saya akan menjelaskan trik dan tips mudah mengenai bagaimana caranya mengatasi masalah "Header Error" pada saat melaluian proses import file JPEG atau JPG ke dalam Sequence di aplikasi Adobe Premiere Pro CC. Masalah ini biasanya akan didapat apabila kalian adalah seorang editor yang ingin membuat video dari slide foto dengan format JPEG, JPG atau PNG. 
Intinya pada postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri pada saat melakukan editing video di Adobe Premiere Pro menggunakan bahan foto atau bukan footage. Caranya sangat mudah, apabila foto yang kalian jadikan bahan untuk video mengalami masalah "Header Error" pada saat proses import, maka coba cari dahulu file foto tersebut. Setelah filenya di temukan maka silakan di klik kanan file tersebut kemudian klik edit menggunakan aplikasi Paint 3D bawaan dari Windows 10. 
Setelah file berhasil dibuka, kemudian klik tombol simpan ulang…

Indahnya Pantai Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru Kalimantan Selatan

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tantang perjalanan ke-2 saya ke Pantai Teluk Tamiang yang berada di Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru Kalimantan Selatan atau posisi persisnya berada di ujung selatan Pulau Kotabaru. Perjalanan kali ini saya hanya sendiri atau solo traveler, karena misi kali ini adalah selain ingin mengeksplor lebih detail lagi area-area yang belum saya sempat datangi sebelumnya, serta misi fotografi untuk menambah stock foto saya. Selain fotografi merupakan hobi saya, jalan-jalan ke tempat-tempat wisata juga adalah hobi saya (jika lagi ada dana). Hasil fotografi selain saya gunakan untuk koleksi pribadi saya atau untuk keperluan posting di Instagram, foto-foto tersbut juga saya upload di website marketplace microstock untuk dijual. Untuk lebih jelasnya terkait tentang jualan foto di microstock, maka silakan dibaca postingan saya yang membahas tentang Dunia Microstock.


Setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari Batulicin dengan menaiki …

Bukit Kapur atau Bukit Karst Km. 48 | Objek Wisata Hits Kekinian di Jl. Kodeco Km. 48 Desa Mantewe Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang Objek Wisata yang sedang Hits Kekinian di Kecamatan Mantewe yang tepatnya berada di Desa Mantewe Rt. 05 Jl. Lintas Bypass Blok E2 Desa Sukadamai ke Desa Mantewe menembus Jl. Kodeco Km. 48. Letak objek wisata ini berada di tengah-tengah jalan bypass tersebut. Kondisi jalan menuju lokasi ini sangat bagus dan mulus karena baru saja di aspal. Lokasi tempat bukit batu kapur ini sendiri berada di sisi jalan tersebut, yang mana gugusan atau barisan bukit batu kapur ini menghampar dari selatan menuju ke arah utara kalau tidak salah memanjang sampai wilayah Kabupaten Kotabaru di daerah Cantung. Lokasi ini dapat dicapai dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari kita Batulicin.

Hamparan bukit kapur inilah yang menjadi bintang utamanya, karena gugusan perbukitannya inilah yang menciptakan pemandangan alam yang menakjubkan. Pemandangan jajaran bukit kapur atau karst yang tersusun indah secara alamai ini paling cocok dinikmati dari jalan pintas Suk…