Langsung ke konten utama

General Safety Talk di Tempat Kerjaku


Moment yang akan saya ceritakan disini adalah ketika awal tahun 2016. Pada hari itu kebetulan jadwal General Safety Talk. General Safety Talk merupakan kegiatan yang membahas terkait isu-isu tentang keselamatan kerja, kesehatan dan lingkungan, serta menginformasik peraturan dan kebijakan terbaru tentang K3LH. Jadi bis yang biasanya mengantar kami ke office langsung menuju ke arah tambang karena disanalah acara itu akan dilangsungkan. Semua bis dari semua divisi menuju kesana, semua karyawan diwajibkan untuk mengikuti acara tersebut kecuali security yang piket jaga office ataupun workshop.

Semua karyawan sudah berkumpul di tempat yang sudah di siapkan, namun karena jam kerja office dan workshop berbeda satu jam maka kami rombongan non operation harus menunggu dahulu sampai crew operation lengkap. Selama menunggu inilah saya sempatkan untuk membuat beberapa video ini, merekam sedikit aktifitas tambang dan aktifitas menjelang Safety Talk.

Cukup bangak alat berat tipe OHT lalu lalang membawa OB. Terlihat juga dari kejauhan beberapa alat berat tipe Excavator yang masih beroperasi. Pemandangan ini cukup langka bagi saya, karena visit ke tambang hanya perbah beberapa kali saja dan bisa dihitung dengan jari selama belerja dua tahun lebih. Jadi moment tersebut tidak saya sia-siakan untuk saya rekam.

Pagi pukul 07.00 Wita kami sudah berkumpul semua, baik dari pihak kami ataupun subcontractor juga dikumpulkan. Sebelum acara dimulai barusan ditata serapi mungkin, agar lebih tertib dan enak dipandang. Pada moment ini saya sempatkan untuk beralay-alay lagi dengan beberapa crew heheh... Setelah kegiatan narsis selesai kamera saya matikan agar lebih fokus dalam kegiatan tersebut. Video bisa dilihat disela-sela postingan heheh... Ini ceritaku, mana ceritamu...

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Jadi ingat hari-hari waktu di ATA hehe

    Utamakan Keselamatan

    Salam

    Azmi

    BalasHapus
  3. bujurrr ganallll, dimana pulang tugas wawini hehehe...

    BalasHapus
  4. Pada semangat gitu ya hihi. Semangat dan selamat dalam bekerja :) amiin

    BalasHapus
  5. iya harus semangat hehee... thanks ya sdh berkunjung k blog saya :)

    BalasHapus
  6. di mana pun, kesehatan dan keselamatan kerja harus nomor satu. Tapi sayangnya, industri di Indonesia masih belum benar-benar aware dengan itu. Hasilnya, nyawa manusia Indonesia benar-benar sangat murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kebanyakan perusahaan di Indonesia masih sangat kurang warenessnya thd keselamatan, untungnya tempat kerja saya sangat memprioriatskan safety.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gampag!!! Begini Cara Paling Mudah Mengatasi Masalah Header Error pada Import File JPEG di Adobe Premiere Pro CC

Illustration By : https://pixabay.com Design by Lalmch
Di postingan kali ini saya akan menjelaskan trik dan tips mudah mengenai bagaimana caranya mengatasi masalah "Header Error" pada saat melaluian proses import file JPEG atau JPG ke dalam Sequence di aplikasi Adobe Premiere Pro CC. Masalah ini biasanya akan didapat apabila kalian adalah seorang editor yang ingin membuat video dari slide foto dengan format JPEG, JPG atau PNG. 
Intinya pada postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri pada saat melakukan editing video di Adobe Premiere Pro menggunakan bahan foto atau bukan footage. Caranya sangat mudah, apabila foto yang kalian jadikan bahan untuk video mengalami masalah "Header Error" pada saat proses import, maka coba cari dahulu file foto tersebut. Setelah filenya di temukan maka silakan di klik kanan file tersebut kemudian klik edit menggunakan aplikasi Paint 3D bawaan dari Windows 10. 
Setelah file berhasil dibuka, kemudian klik tombol simpan ulang…

Perjalanan ke Pantai Teluk Tamiang dan Pulau Tanjung Kunyit

Sebenarnya rencana ingin berangkat refreshing sudah dimulai jauh-jauh hari, namun karena kendala ketepatan waktu libur teman-temanlah yang membuat perjalanan kami tertunda. Sebenarnya awalnya kami merencanakan liburan ke Pulau Samber Gelap di Kotabaru, Kalimantan Selatan namun pada akhirnya pilihan tersebut batal dikarekan ombak laut di Selat Makassar saat itu masih cukup besar. Paman sopir Speed Boat tidak berani mengendarai speed boatnya dengan kondisi laut seperti itu. Sehingga pilihan terakhir kami adalah ke Pantai Teluk Tamiang yang lokasinya juga berada di Pulau Kotabaru tetapi berada di bagian ujung selatan.


Rencana awal saya dan berdua teman saya berangkat dari rumah di Mantewe, Tanah Bumbu adalah pukul 06.00 Wita, namun karena subuh itu masih hujan rintik maka jadwal kami molorkan ke jam 06.30. Kami dan rombongan sepakat untuk bertemu di Pelabuhan Ferry Batulicin, karena tiga orang teman lainnya pada malam sebelumnya menginap di Batulicin. Ferry berangkat sekitar pukul 07.00 W…

Indahnya Air Terjun Mandin Damar di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya ke tempat wisata Air Terjun Mandin Damar yang berada di Desa Gunung Raya Kecamatan Mantewe Kab. Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Sebenarnya rencana sebelumnya perjalanan ke air terjun ini bukanlah tujuan utama kami, tetapi karena cuaca yang tidak bersahabat pada saat itu sehingga kami putuskan hanya datang ke Air Terjun Mandin Damar. Lokasi air terjun ini sebenarnya berada di desa tetangga saya, walaupun desa tetangga yang logikanya dekat namun ini adalah kali pertama saya kesana. Itupun tahunya gara-gara melihat feed di instagram. 

Jarak antara tempat tinggal saya sekitar ke Air Terjun Mandin Damar sekitar 9 Kilometer, tetapi ternyata ditambah lagi jaraknya sekitar 6 Kilometer perjalanan. Jadi posisi air terjun ini tidak berada di sisi jalan utama Jl. Kodeco Km.60 jalur Batulicin - Kandangan, tetapi harus masuk lagi ke dalam perkampungan yang bukan perkampungan utama dengan kondisi jalan yang berbatu-batu. Apabila kali…