Langsung ke konten utama

Trip ke Pulau Derawan # Part 1

Ini adalah catper saya pas waktu ke Derawan di Januari 2016 lalu, sebenarnya udah basi cuman nda papa lah dari gak sama sekali. Itung-itung buat nambah-nambahin blog baru saya dan informasi buat yang baca hehe... Kebetulan baru dibikin catpernya kemarin 15 Mei 2016, maaf ya kalo tulisannya rada aneh dan gak beraturan. Jujur baru pertama kali bikin tulisan di blog, memang sih saya cukup banyak punya blog cuman isinya copas semua hahhaaa...jadi ini sekalian belajar nulis. Karena tulisannya cukup banyak jadi ta pagi jadi beberapa bagian atau part.

Sebenarnya sih saya sudah lama pengen ke Derawan namun gak pernah-pernah kesampaian, dari yang janjian dari jauh-jauh hari sama anak-anak sampai yang dua-tiga hari sebeum hari H juga sudah dilakukan tapi enggak kesampain juga. Ada-ada aja kendalanya dari yang namanya jadwl kerja, jadwal off sampai jaga kandang. Salahnya juga sih saya kenapa juga ambil jadwal off di hari Sabtu bukan Minggu yaudah ujung-ujungnya gak pernah sekalipun bisa ikutan anak-anak have fun bareng-bareng piknik emang nasib kali ya.... Malahan yang gak pernah direncanakan eh malah jadi. 

Pas malam 15 Januari 2016 pulang dari kerja kebetulan ada teman yang tiba-tiba ngajak buat piknik ke Derawan soalnya dia lagi cuti tapi gak pulang ke Jogja dulu katanya lagi efisiensi katanya, sebenarnya sih males pake banget ya berangkat ke sono tanggal 16 Januari 2016 solnya pada saat itu tempayan lagi kering gerontang buat makan di kost aja sudah ngap-ngap tipis banget kondisi keuangannya maklum lah gajian kira-kira masih satu minggu lagi. Masalah biaya gak usah ngusrus kan bisa ngutang dalam hatiku..hihihii sadis ya mau piknik aja pake ngutang, abis mau giman lagi kalo gak ngutang masa nungguin gajian keburu batalll... Sesuai dengan moto ku, heheh bawa-bawa motto lagi...kalo hidup gak usah dibikin susah “dibikin enak aja CHOX” kalo kalian kagak lupa moto diatas merupakan tagline salah satu iklan coklat jadul sekitar tahun 90an kali ya... rada lupa juga sihh... yang pasti kalo kalian tau itu iklan berarti kalian sudah gak ABG lagi artinya beranjak tueeek...heheh... BTW and busway lupa ngasih tau nih, jadi ak ngutang pake kartu kredit tarik tunai di atm dulu ntar bulan depan baru dibayar entah itu yang namanya utang basic, biaya admin ato bunga ah gak masalah pikirku yang penting jadi.

Setelah diajakin beberapa kali hemmm akhirnya ta pikir-pikir lagi kayanya saya perlu piknik besok, kalau bukan besok kapan lagi solnya sudah beberapa kali direncanain gak jadi-jadi. “Ji...OK jadi besok...” kataku, “trus pake apa...” kata dia busyettt kataku ngajakin piknik malah tanya balik kesaya transportnya, bukan hanya tanya transport eh juga malah bilang gak ada duit...hedehhh... ngajak tapi gak mikir dulu dananya, udah kataku gampang ntar dananyasaya yang talangi bulan depan bru bayar. Clingak-clinguk ke samping kost...ulalaaa pikirku kenapa tidak pakai motor Rifat aja ya... “Pakai motor Rifat Ji, tapi kamu yang bawa. Trus ak yang dibonceng ya...” kataku. Dia tanya kamu yang bilang ya... kataku aman kalo masalah bilang, 95% bakal dipinjami kataku. 

Gak lama kemudian muncul Rifat sama isterinya dan anaknya yang genit itu Athaya namanya. Tanpa banyak basa basi langsungsaya bilang besok motor mau ta pinjam paling 1 hari kalau tidak ada halangan kataku. Alhamdulillah motor dah dapat sekarang lanjut packing-packing buat besok. Cukup bawa satu celana pendek chino, satu celana panjang dan satu celana pantai buat renang plus baju kaos dua lembar gak usah banyak-banyak pikirku emangnya mau pindahan. Tapi ta pikir-pikir perasaan cukup banyak juga ya ternyata bawaanku kalo dihitung kan cuman piknik satu hari hahahah... Bersambung ke part ke 2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gampag!!! Begini Cara Paling Mudah Mengatasi Masalah Header Error pada Import File JPEG di Adobe Premiere Pro CC

Illustration By : https://pixabay.com Design by Lalmch
Di postingan kali ini saya akan menjelaskan trik dan tips mudah mengenai bagaimana caranya mengatasi masalah "Header Error" pada saat melaluian proses import file JPEG atau JPG ke dalam Sequence di aplikasi Adobe Premiere Pro CC. Masalah ini biasanya akan didapat apabila kalian adalah seorang editor yang ingin membuat video dari slide foto dengan format JPEG, JPG atau PNG. 
Intinya pada postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri pada saat melakukan editing video di Adobe Premiere Pro menggunakan bahan foto atau bukan footage. Caranya sangat mudah, apabila foto yang kalian jadikan bahan untuk video mengalami masalah "Header Error" pada saat proses import, maka coba cari dahulu file foto tersebut. Setelah filenya di temukan maka silakan di klik kanan file tersebut kemudian klik edit menggunakan aplikasi Paint 3D bawaan dari Windows 10. 
Setelah file berhasil dibuka, kemudian klik tombol simpan ulang…

Pengalaman Pertama Edit Video Menggunakan Adobe Premiere Pro CC

Sebenarnya keinginan untuk bikin video yang diedit-edit itu sudah lama pas sejak adanya kompetisi bikin video parodi momen ulang tahun perusahaan tempat saya bekerja, tepatnya adalah bulan April 2016 kemarin. Sebenarnya pada saat itu pengen juag ikut  berpartisipasi membuat video seperti di site-site lainnya, namun karena saya nda punya perangkat kamera dan nda tau cara edit-edit maka keinginan itu saya batalkan.
Sempat tanya-tanya teman di tempat kerja mengenai aplikasi editing video dan bagaimana cara mengeditnya, namun mereka tidak ada yang tau, walaupun tau informasi yang diberikan juga cukup minim bahkan kurang. Karena kebetulan mereka disini kebanyakan hobinya bukan ideografi tapi fotografi, jadi nda pada copy aplikasi-aplikasi editing video.
Karena sudah keburu penasaran sama yang namanya editing, kebetulan pada pagi sabtu itu yang adalah hari off saya. Pas kayanya paket data masih cukup banyak dan 3G masih stabil saya luangkan waktu untuk buka-buka youtube sambail cari-cari tut…

Perjalanan ke Pantai Teluk Tamiang dan Pulau Tanjung Kunyit

Sebenarnya rencana ingin berangkat refreshing sudah dimulai jauh-jauh hari, namun karena kendala ketepatan waktu libur teman-temanlah yang membuat perjalanan kami tertunda. Sebenarnya awalnya kami merencanakan liburan ke Pulau Samber Gelap di Kotabaru, Kalimantan Selatan namun pada akhirnya pilihan tersebut batal dikarekan ombak laut di Selat Makassar saat itu masih cukup besar. Paman sopir Speed Boat tidak berani mengendarai speed boatnya dengan kondisi laut seperti itu. Sehingga pilihan terakhir kami adalah ke Pantai Teluk Tamiang yang lokasinya juga berada di Pulau Kotabaru tetapi berada di bagian ujung selatan.


Rencana awal saya dan berdua teman saya berangkat dari rumah di Mantewe, Tanah Bumbu adalah pukul 06.00 Wita, namun karena subuh itu masih hujan rintik maka jadwal kami molorkan ke jam 06.30. Kami dan rombongan sepakat untuk bertemu di Pelabuhan Ferry Batulicin, karena tiga orang teman lainnya pada malam sebelumnya menginap di Batulicin. Ferry berangkat sekitar pukul 07.00 W…