Langsung ke konten utama

Interview Tentang Pokemon Go yang Fenomenal di Tempat Kerjaku

Baru-baru ini dan sampai dengan hari ini beberapa media online menyajikan headline berita yang berkaitan dengan Pokemon Go. Pokemon Go adalah suatu permainan gratis yang dibuat oleh perusahaan developer game Jepang yaitu Niantic yang dimiliki oleh salah satu perusahaan game terbesar di dunia tidak lain adalah Nitendo.  

Permainan ini dimainkan dengan berbasis lokasi augmented reality di smartphone iOS dan Android . Dari awal peluncurannya pertama kali di Amerika, Australia dan Selandia Baru yang heboh sekali sambutannya, sampai-sampai server Nitendo si developer mati karena saking banyak dan antusiasnya permainan itu di download dan dimainkan plus ditambah oleh serangan hacker yang menamakan dirinya "PoodleCorp" dengan serangan DDOS.

Tak lama berselang di berbagai negara dibelahan bumi termasuk Indonesia juga ikut-ikutan heboh dengan kedatangan si pokemon, walaupun sebenarnya belum ada rilis resminya seperti di Amerika, Australia dan Selandia Baru alias mereka menginstal file bajakan atau APK yang di download dari internet. Sempat membaca salah satu berita online bahwa saham Nitendo sampai naik mencapai 80% yang disebabkan oleh aplikasi tersebut, karena diperkirakan Nitendo dapat menghasilkan uang jutaan US dollar perharinya.

Banyak sekali kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pemain/pengguna yang berburu pokemon yang tidak memperhatikan keselamatan, disamping itu ada juga beberapa karyawan perusahaan yang diberhentikan dari pekerjaan gara-gara si pokemon. Berita yang saya baru baca barusan dari salah satu media online bahwa sampai-sampai salah satu dari kandidat presiden Amerika  Donald Trump and Hillary Clinton menggunakan ketenaran pokemon untuk berkampanye.

Wabah pokemon juga ikut menjangkiti bebererapa propinsi di Indonesia salah satunya wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. Beberapa teman di Instagram mengabadikan momen pencarian pookemon mereka, dari yang berjalan kaki, lari, sampai dengan sekalian mengendarai motor ataupun mobil. Nah pencarian yang menggunakan kendaraan inilah yang sangat membahayakan baik bagi si pengendara ataupun orang lain sesama pengguna jalan, sangat tidak disarankan.


Saya pribadi sebenarnya belum pernah memaikan si pokemon ini karena memang belum tersedia di Apple App Store. Nah tadi siang di tempat kerja pada jam istirahat saya mencoba bertanya kepada beberapa karyawan di CK KJB , apakah mereka mengetahui wabah pokemon ini atau  bahkan sudah memainkannya atau juga tidak tau sama sekali.  Ayo lihat rekamannya pada video dibawah ini ya...cekidottt...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gampag!!! Begini Cara Paling Mudah Mengatasi Masalah Header Error pada Import File JPEG di Adobe Premiere Pro CC

Illustration By : https://pixabay.com Design by Lalmch
Di postingan kali ini saya akan menjelaskan trik dan tips mudah mengenai bagaimana caranya mengatasi masalah "Header Error" pada saat melaluian proses import file JPEG atau JPG ke dalam Sequence di aplikasi Adobe Premiere Pro CC. Masalah ini biasanya akan didapat apabila kalian adalah seorang editor yang ingin membuat video dari slide foto dengan format JPEG, JPG atau PNG. 
Intinya pada postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri pada saat melakukan editing video di Adobe Premiere Pro menggunakan bahan foto atau bukan footage. Caranya sangat mudah, apabila foto yang kalian jadikan bahan untuk video mengalami masalah "Header Error" pada saat proses import, maka coba cari dahulu file foto tersebut. Setelah filenya di temukan maka silakan di klik kanan file tersebut kemudian klik edit menggunakan aplikasi Paint 3D bawaan dari Windows 10. 
Setelah file berhasil dibuka, kemudian klik tombol simpan ulang…

Indahnya Pantai Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru Kalimantan Selatan

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tantang perjalanan ke-2 saya ke Pantai Teluk Tamiang yang berada di Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru Kalimantan Selatan atau posisi persisnya berada di ujung selatan Pulau Kotabaru. Perjalanan kali ini saya hanya sendiri atau solo traveler, karena misi kali ini adalah selain ingin mengeksplor lebih detail lagi area-area yang belum saya sempat datangi sebelumnya, serta misi fotografi untuk menambah stock foto saya. Selain fotografi merupakan hobi saya, jalan-jalan ke tempat-tempat wisata juga adalah hobi saya (jika lagi ada dana). Hasil fotografi selain saya gunakan untuk koleksi pribadi saya atau untuk keperluan posting di Instagram, foto-foto tersbut juga saya upload di website marketplace microstock untuk dijual. Untuk lebih jelasnya terkait tentang jualan foto di microstock, maka silakan dibaca postingan saya yang membahas tentang Dunia Microstock.


Setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari Batulicin dengan menaiki …

Bukit Kapur atau Bukit Karst Km. 48 | Objek Wisata Hits Kekinian di Jl. Kodeco Km. 48 Desa Mantewe Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang Objek Wisata yang sedang Hits Kekinian di Kecamatan Mantewe yang tepatnya berada di Desa Mantewe Rt. 05 Jl. Lintas Bypass Blok E2 Desa Sukadamai ke Desa Mantewe menembus Jl. Kodeco Km. 48. Letak objek wisata ini berada di tengah-tengah jalan bypass tersebut. Kondisi jalan menuju lokasi ini sangat bagus dan mulus karena baru saja di aspal. Lokasi tempat bukit batu kapur ini sendiri berada di sisi jalan tersebut, yang mana gugusan atau barisan bukit batu kapur ini menghampar dari selatan menuju ke arah utara kalau tidak salah memanjang sampai wilayah Kabupaten Kotabaru di daerah Cantung. Lokasi ini dapat dicapai dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari kita Batulicin.

Hamparan bukit kapur inilah yang menjadi bintang utamanya, karena gugusan perbukitannya inilah yang menciptakan pemandangan alam yang menakjubkan. Pemandangan jajaran bukit kapur atau karst yang tersusun indah secara alamai ini paling cocok dinikmati dari jalan pintas Suk…