Langsung ke konten utama

Interview Tentang Pokemon Go yang Fenomenal di Tempat Kerjaku

Baru-baru ini dan sampai dengan hari ini beberapa media online menyajikan headline berita yang berkaitan dengan Pokemon Go. Pokemon Go adalah suatu permainan gratis yang dibuat oleh perusahaan developer game Jepang yaitu Niantic yang dimiliki oleh salah satu perusahaan game terbesar di dunia tidak lain adalah Nitendo.  

Permainan ini dimainkan dengan berbasis lokasi augmented reality di smartphone iOS dan Android . Dari awal peluncurannya pertama kali di Amerika, Australia dan Selandia Baru yang heboh sekali sambutannya, sampai-sampai server Nitendo si developer mati karena saking banyak dan antusiasnya permainan itu di download dan dimainkan plus ditambah oleh serangan hacker yang menamakan dirinya "PoodleCorp" dengan serangan DDOS.

Tak lama berselang di berbagai negara dibelahan bumi termasuk Indonesia juga ikut-ikutan heboh dengan kedatangan si pokemon, walaupun sebenarnya belum ada rilis resminya seperti di Amerika, Australia dan Selandia Baru alias mereka menginstal file bajakan atau APK yang di download dari internet. Sempat membaca salah satu berita online bahwa saham Nitendo sampai naik mencapai 80% yang disebabkan oleh aplikasi tersebut, karena diperkirakan Nitendo dapat menghasilkan uang jutaan US dollar perharinya.

Banyak sekali kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pemain/pengguna yang berburu pokemon yang tidak memperhatikan keselamatan, disamping itu ada juga beberapa karyawan perusahaan yang diberhentikan dari pekerjaan gara-gara si pokemon. Berita yang saya baru baca barusan dari salah satu media online bahwa sampai-sampai salah satu dari kandidat presiden Amerika  Donald Trump and Hillary Clinton menggunakan ketenaran pokemon untuk berkampanye.

Wabah pokemon juga ikut menjangkiti bebererapa propinsi di Indonesia salah satunya wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. Beberapa teman di Instagram mengabadikan momen pencarian pookemon mereka, dari yang berjalan kaki, lari, sampai dengan sekalian mengendarai motor ataupun mobil. Nah pencarian yang menggunakan kendaraan inilah yang sangat membahayakan baik bagi si pengendara ataupun orang lain sesama pengguna jalan, sangat tidak disarankan.


Saya pribadi sebenarnya belum pernah memaikan si pokemon ini karena memang belum tersedia di Apple App Store. Nah tadi siang di tempat kerja pada jam istirahat saya mencoba bertanya kepada beberapa karyawan di CK KJB , apakah mereka mengetahui wabah pokemon ini atau  bahkan sudah memainkannya atau juga tidak tau sama sekali.  Ayo lihat rekamannya pada video dibawah ini ya...cekidottt...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Edit Video Menggunakan Adobe Premiere Pro CC

Sebenarnya keinginan untuk bikin video yang diedit-edit itu sudah lama pas sejak adanya kompetisi bikin video parodi momen ulang tahun perusahaan tempat saya bekerja, tepatnya adalah bulan April 2016 kemarin. Sebenarnya pada saat itu pengen juag ikut  berpartisipasi membuat video seperti di site-site lainnya, namun karena saya nda punya perangkat kamera dan nda tau cara edit-edit maka keinginan itu saya batalkan.
Sempat tanya-tanya teman di tempat kerja mengenai aplikasi editing video dan bagaimana cara mengeditnya, namun mereka tidak ada yang tau, walaupun tau informasi yang diberikan juga cukup minim bahkan kurang. Karena kebetulan mereka disini kebanyakan hobinya bukan ideografi tapi fotografi, jadi nda pada copy aplikasi-aplikasi editing video.
Karena sudah keburu penasaran sama yang namanya editing, kebetulan pada pagi sabtu itu yang adalah hari off saya. Pas kayanya paket data masih cukup banyak dan 3G masih stabil saya luangkan waktu untuk buka-buka youtube sambail cari-cari tut…

Indahnya Pulau Samber Gelap di Kotabaru, Kalimantan Selatan

Postingkan kali ini saya akan bercerita tentang liburan saya ke Pulau Samber Gelap, pulau ini berada di wilayah Kabupaten Kotabaru bagian timur. Persisnya berada di Selat Makassar atau sebelah timur dari pulau Kotabaru. Sebenarnya rencana keberangkatan kami sudah lama, namun terkendala oleh teman-teman lainnya yang memiliki hari libur yang terbatas. Saya dan teman saya berangkat dari Mantewe, namun ke dua orang teman lainnya menunggu di Batulicin. Sekitar pukul 06.00 Wita kami berangkat dari rumah, kemudian sesampai di Batulicin repacking kembali terkait dengan perbekalan selama kami disana.


Perlu diketahui bahwa Pulau Samber Gelap adalah pulau kecil yang sangat terpencil dikarenakan posisi pulaunya yang berada di tengah laut lepas. Sehingga pulau tersebut tidak berpenghuni atau tidak seperti perkampungan di Pulau Derawan. Di Pulau Samber Gelap sendiri hanya ditinggali para karyawan salah satu pemilik pulau tersebut (informasinya pulau itu sudah dimiliki oleh orang pribadi), sedangkan …

Keindahan Pantai Sebanti di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang Pantai Sebanti yang berada di Desa Sebanti Kecamatan Pulau Laut Barat Kotabaru Kalimantan Selatan. Persisnya Pantai Sebanti berada hanya sekitar 15 menit sebelum Desa Lontar apabila dari arah Pelabuhan Tanjung Serdang. Pantai ini tidak jauh dari jalan utama, hanya sekitar 200 meter saja dengan kondisi jalan yang sudah dipaving. Di Pantai Sebanti ini fasilitasnya boleh dibilang cukup lengkap karena berada di samping Kantor Pemerintahan Desa Sebanti, serta di sisi pantainya terdapat lapangan sepak bola. Selain itu di pantai ini juga terdapat warung penjual makanan.



Pantai Sebanti memiliki hamparan pasir putih dan air yang sangat bening sehingga terumbu karang yang berada di dasar laut terlihat sangat jelas, jadi sangat cocok untuk berenang ataupun snorkeling dan menyelam. Pantai ini juga sangat cocok untuk wisata keluarga, karena dasar pantainya yang landai sampai ke tengah laut, jadi bagi anak-anak yang ingin bermain air atau berenang …