Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gampang!!! Begini Cara Mudah Mendownload Foto Instagram atau Video dan IGTV Lewat Smartphone Andoid atau iPhone

Illustration By : www.freepik.com Designed by Jannoon028

1EHER.com - Di postingan kali ini saya akan memberikan trik dan tips untuk mendownload foto yang diposting di instagram tanpa harus menginstal aplikasi tambahan namun mendapatkan hasil foto yang memiliki resolusi tinggi atau original sesuai dengan di postingan pemilik foto tersebut. Sebenarnya postingan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya, dikarenakan saya memiliki salah satu akun instagram yang khusus menyajikan foto-foto tempat wisata. Namun karena terkendala stock foto yang saya miliki, sehingga saya lebih sering merepost foto-foto yang sudah ada di postingan user instagram, kemudian pada postingan saya tidak lupa untuk mencantumkan credit pada si pemilik foto tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap hak cipta pada karya tersebut.

Selain bertujuan untuk mendownload foto, trik ini juga dapat kita terapkan untuk mendownload video pada pada postingan reguler serta video yang diposting di Channel IGTV. Namun khusus untuk mendownload video hanya bisa dilakukan di Smartphone berbasis Android saja dan tidak dapat digunakan pada Smartphone yang memiliki sistem oprraso iOS atau lebih dikenal dengan perangkat iPhone dan iPad.  Dikarenakan kemampuan mendownload di perangkat yang berbasis iOS sepertinya sudah diprotect oleh yang punya iOS alias perusahaan Apple, Inc. Ok tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja saya akan jelaskan caranya.

Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah menyalin atau mencopy dahulu link atau tautan instagram dari foto atau video yang akan di download, caranya dengan menekan titik tiga di pojok kanan atas pada foto atau video instagram yang akan di download, kemudian akan muncul beberapa pilihan lalu copy atau salin linknya. Setelah selesai di salin langkah selanjutnya adalah dengan langsung membuka aplikasj browser seperti Chrome, Mozilla atau Safari. Selanjutnya masukan alamat website berikut www(dot)downloadgram(dot)com pada kolom browser, setelah website terbuka maka akan muncul kolom untuk menempatkan link foto atau video dari yang sudah kalian salin. Kemudian masukan link tersebut dengan mempaste linknya di dalam kolom tersebut.

Tahap selanjutnya adalah dengan mengklik tombol download yang berada di bagian bawah, silakan tunggu beberapa saat maka setelah itu akan muncul lagi tombol download image atau download video dengan warna hijau buram. Kemudian klik tombol tersebut untuk mulai memdownload, tidak membutuhkan waktu lama foto atau video sudah terdownload dan tersimpan di dalam galeri smartphone kalian. Kemudian selesai prosesnya, mudah bukan. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar atau video berikut. Semoga bermanfaat dan Terima kasih... 😊

Langkah-Langkah, sbb :



Posting Komentar untuk "Gampang!!! Begini Cara Mudah Mendownload Foto Instagram atau Video dan IGTV Lewat Smartphone Andoid atau iPhone"

Berlangganan via Email