Langsung ke konten utama

Pantai Indah di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru


Sebenarnya saya masih belum tau nama pantainya, namun pantai ini terletak di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru. Sejak pertama kali ke Pantai Teluk Tamiang saya ingin sekali sebenarnya mampir sebentar di pantai ini, namun karena saat itu berangkatnya rombongan jadi saya tidak ingin banyak permintaan. Akhirnya pada perjalanan ke dua saya ke Pantai Teluk Tamiang, saya sempatkan mampir di Pantai ini. Pantai ini terletak tidak jauh dari jalan utama dan perkampungan. Hanya sekitar seratus meter saja masuk melalui jalan setapak yang terbuat dari beton. Letak pantai ini boleh dikatakan berada setengah perjalanan menuju Pantai Teluk Tamiang jika dari Pelabuhan Tanjung Serdang.


Daya pikat pantai ini salah satunya adalah banyak terdapat pohon kelapa tinggi yang tumbuh tidak beraturan serta pantanya persis menghadap ke arah barat. Jadi selain dapat menikmati semilir angin berhembus, maka di sore harinya juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati Sunset atau Matahari Tenggelam. Di pantai ini hampir semua dasarnya merupakan lumpur, jadi apabila air surut sangat banyak terdapat ikam aneh yang dapat berjalan di darat atau biasanya di Kalimantan Selatan kami menyebutnya ikan Timpakul. Cuaca pada siang itu sangat cerah sehingga sangat pas sekali untuk menikmati pantai tersebut. 


Tidak lupa pada kesempatan itu saya gunakan untuk mengabadikan foto-foto yang dominan dengan pemandangan tropis yaitu deretan pohon kelapa. Sekitar setengah jam saya menghabiskan waktu di pantai itu, karena memang saya sangat terpesona dengan view atau pemandangannya. Sampai-sampai pas kepulangan saya dari Pantai Teluk Tamiang saya singgah kembali sekitar satu jam lamanya di pantai itu khusus hanya untuk menikmati pemandangan indah dan suasana tenang. Setelah puas menikmati keindahannya, kemudian saya langsung melanjutkan perjalanan saya menuju Pantai Teluk Tamiang yang lokasinya masih jauh dari pantai itu. Kesan terhadap pantai itu sangat baik, jika ada rencana perjalanan kembali ke wilayah Pulau Laut Barat maka saya akan sempatkan kembali mampir di pantai itu. Jika kalian ada yang tahu nama dari pantai ini silakan untuk informasikan di kolom komentar ya supaya saya bisa update dan merevisi kembali tulisan ini. Untuk tulisan tentang Pantai Teluk Tamiang silakan di baca di postingan blog terpisah ya...



Komentar

  1. Thank you for the information that is very useful for everyone. I think this information is very helpful for many people in adding their insights and Overall the information you provide is very interesting and entertaining for the reader.

    I have several Official Website and i hope My Friend come to visit our official website at Link Ria4D and our official website branch at Link Delimapoker and then at Tol Prediction. We are very grateful if you would like to visit our official website.

    That is all and thank you

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gampag!!! Begini Cara Paling Mudah Mengatasi Masalah Header Error pada Import File JPEG di Adobe Premiere Pro CC

Illustration By : https://pixabay.com Design by Lalmch
Di postingan kali ini saya akan menjelaskan trik dan tips mudah mengenai bagaimana caranya mengatasi masalah "Header Error" pada saat melaluian proses import file JPEG atau JPG ke dalam Sequence di aplikasi Adobe Premiere Pro CC. Masalah ini biasanya akan didapat apabila kalian adalah seorang editor yang ingin membuat video dari slide foto dengan format JPEG, JPG atau PNG. 
Intinya pada postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri pada saat melakukan editing video di Adobe Premiere Pro menggunakan bahan foto atau bukan footage. Caranya sangat mudah, apabila foto yang kalian jadikan bahan untuk video mengalami masalah "Header Error" pada saat proses import, maka coba cari dahulu file foto tersebut. Setelah filenya di temukan maka silakan di klik kanan file tersebut kemudian klik edit menggunakan aplikasi Paint 3D bawaan dari Windows 10. 
Setelah file berhasil dibuka, kemudian klik tombol simpan ulang…

Perjalanan ke Pantai Teluk Tamiang dan Pulau Tanjung Kunyit

Sebenarnya rencana ingin berangkat refreshing sudah dimulai jauh-jauh hari, namun karena kendala ketepatan waktu libur teman-temanlah yang membuat perjalanan kami tertunda. Sebenarnya awalnya kami merencanakan liburan ke Pulau Samber Gelap di Kotabaru, Kalimantan Selatan namun pada akhirnya pilihan tersebut batal dikarekan ombak laut di Selat Makassar saat itu masih cukup besar. Paman sopir Speed Boat tidak berani mengendarai speed boatnya dengan kondisi laut seperti itu. Sehingga pilihan terakhir kami adalah ke Pantai Teluk Tamiang yang lokasinya juga berada di Pulau Kotabaru tetapi berada di bagian ujung selatan.


Rencana awal saya dan berdua teman saya berangkat dari rumah di Mantewe, Tanah Bumbu adalah pukul 06.00 Wita, namun karena subuh itu masih hujan rintik maka jadwal kami molorkan ke jam 06.30. Kami dan rombongan sepakat untuk bertemu di Pelabuhan Ferry Batulicin, karena tiga orang teman lainnya pada malam sebelumnya menginap di Batulicin. Ferry berangkat sekitar pukul 07.00 W…

Indahnya Air Terjun Mandin Damar di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya ke tempat wisata Air Terjun Mandin Damar yang berada di Desa Gunung Raya Kecamatan Mantewe Kab. Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Sebenarnya rencana sebelumnya perjalanan ke air terjun ini bukanlah tujuan utama kami, tetapi karena cuaca yang tidak bersahabat pada saat itu sehingga kami putuskan hanya datang ke Air Terjun Mandin Damar. Lokasi air terjun ini sebenarnya berada di desa tetangga saya, walaupun desa tetangga yang logikanya dekat namun ini adalah kali pertama saya kesana. Itupun tahunya gara-gara melihat feed di instagram. 

Jarak antara tempat tinggal saya sekitar ke Air Terjun Mandin Damar sekitar 9 Kilometer, tetapi ternyata ditambah lagi jaraknya sekitar 6 Kilometer perjalanan. Jadi posisi air terjun ini tidak berada di sisi jalan utama Jl. Kodeco Km.60 jalur Batulicin - Kandangan, tetapi harus masuk lagi ke dalam perkampungan yang bukan perkampungan utama dengan kondisi jalan yang berbatu-batu. Apabila kali…