Langsung ke konten utama

Gunung Mayang atau Tanbu Dream Park | Objek Wisata Hits Kekinian di Batulicin - Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan


Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya berkunjung di tempat atau objek wisata Gunung Mayang atau dengan nama lain adalah Tanbu Dreampark. Gunung Mayang tepatnya berada di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, tepatnya di tengah Perkebunan Kelapa Sawit milik perusahaan swasta. Gunung Mayang sendiri merupakan objek wisata milik pribadi atau perusahaan dengan kata lain bukan milik dari Pemerintah Daerah Tanah Bumbu. Tempat wisata ini mengusung tema wisata alam pegunungan atau outdoor, dan sangat cocok bagi pengunjung yang merupakan pecinta adventure.


Untuk mencapai lokasi wisaa ini, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan motor atau mobil dari pusat kota Batulicin. Seluruh infrastruktur menuju temat wisata ini sudah beraspal sampai temat parkir, hanya perjalanan dari temat parkir menuju TKP saja yang merupakan jalan berkerikil dan berbatu. Gate atau gerbang tempat wisata ini berada di Jalan Lingkar 30 ke arah Desa Serongga apabila kaliam dari Jl. Kodeco Km. 6. Kanan dan kiri jalan merupakan perkebunan kelapa sawit, sehingga suasana sedikit sunyi. Apabila kalian kesini, maka kalian perlu berhati-hati dalam berkendara dikarenakan banyak jalanan yang menanjak dan akan sering beririnhan dengan banyaknya mobil dump truck pengangkut batu dan kelapa sawit.


Sesampai di gerbang atau gate, maka kalian perlu masuk ke dalam lagi sekitar 1 km untuk mencapai parkiran. Di parkiran ini kalian dapat menitipkan kendaraan disini atau memilih untuk lanjut berkendara sendiri ke TKP. Namun saya sarankan sebaiknya kaliam ikut transprtasi antar jemput yang telah disediakan saja, karena kondisi jalan menuju TKP terbilang samgat sulit. Dari tanjakan yang super tinggi ditambah lagi jalanan tersebut berkerikil dan berbatu. Apalagi jika kalian datang di musim penghujan, hanya kendaraan jenis off road saja yang disarankan berangkat sendiri ke TKP. Disini juga disediakan mobil angkutan antar jemput ke lokasi wisata yang biayanya sudah termasuk dalam pembelian tiket masuk temat wisata.


Sesampai di TKP suasana langsung disambut oleh angin yang sepoi-sepoi, karena memamg tempat wisata ini berada di atas bukit yang dikelilingi perkebunan sawit. Dari sini kita bisa melihat 360 derajat, kalian dapat melihat hamparan perkebunan sawit, laut, kota Batulicin, Perkampungan Terdekat, Sunrise jika pagi dan Sunset jika sudah sore. Disini pada spot-sppt tertentu kondisinya masih teduh karena banyak terdapat pohon-pohon tinggi yang menaungi. Disini juga disediakan banyak spot-spot foto khusus yang instagramable namun kalian harus membeli tiket terpisah untuk menikmatinya. Selain itu disini juga ada juga disediakan spot foto andalan yaitu Bamboo Sky yang menghadap ke arah timur atau laut. Di Bamboo Sly ini kalian juga harus membeli tiket khusus terlebih dahulu.


Selain itu juga ada spot foto rumah kurcaci ala di Film The Hobbit dan yang pastinya spot ini gratis. Kemudian ada juga spot foto yang terbuat dari beberapa ban luar bekas dan telah disusin sedemikian rupa. Spot foto yang paling menarik perhatian saya adalah di jembatan gantung, saya paling suka spot jembatan gantung ini karena menurut saya spot ini yang paling instagramable namun jarang saya liat orang-orang berfoto disini. Bagi kalian yang memang pecinta adventure atau petualangan maka jangan lewatkan wahana outdoor di tempat ini yaitu Flying Fox dan Explore Gunung Mayang dengan menggunakan kendaraan ATV dan Kendaraan Off Road saya kirang tau namanya namun biasanya kendaraan tersebut mereknya Polaris. Tentunya kalian harus menyediakan uang ekstra juga untuk menyewa fasilitas tersebut.


Disini juga sudah disediakan warung atau penjual makanan, jadi kalian tidak perlu takut kehausan atau kelaparan. Namun untuk menu makanannya saya kurang tau apa saja yang tersedia, mungkin sejenis Pop Mie, dll. Bagi kalian yang ingin mengadakan acara Family Gathering tempat ini juga cocok, karena disini juga disediakan Lapangan yang cukup luas serta Aula pertemuan. Secara keseluruhan tempat ini ok dan yang pastinya lokasinya mudah dicapai karena tidak jauh dari pusat kota. Untuk lebih jelasnya silakan di lihat foto-foto dibawah yang telah saya sediakan, untuk video bisa di cek di YouTube Channel saya yaitu EHER Channel atau Solehah Channel. Sekian dan terim kasih... :)






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gampag!!! Begini Cara Paling Mudah Mengatasi Masalah Header Error pada Import File JPEG di Adobe Premiere Pro CC

Illustration By : https://pixabay.com Design by Lalmch
Di postingan kali ini saya akan menjelaskan trik dan tips mudah mengenai bagaimana caranya mengatasi masalah "Header Error" pada saat melaluian proses import file JPEG atau JPG ke dalam Sequence di aplikasi Adobe Premiere Pro CC. Masalah ini biasanya akan didapat apabila kalian adalah seorang editor yang ingin membuat video dari slide foto dengan format JPEG, JPG atau PNG. 
Intinya pada postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri pada saat melakukan editing video di Adobe Premiere Pro menggunakan bahan foto atau bukan footage. Caranya sangat mudah, apabila foto yang kalian jadikan bahan untuk video mengalami masalah "Header Error" pada saat proses import, maka coba cari dahulu file foto tersebut. Setelah filenya di temukan maka silakan di klik kanan file tersebut kemudian klik edit menggunakan aplikasi Paint 3D bawaan dari Windows 10. 
Setelah file berhasil dibuka, kemudian klik tombol simpan ulang…

Indahnya Pantai Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru Kalimantan Selatan

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tantang perjalanan ke-2 saya ke Pantai Teluk Tamiang yang berada di Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru Kalimantan Selatan atau posisi persisnya berada di ujung selatan Pulau Kotabaru. Perjalanan kali ini saya hanya sendiri atau solo traveler, karena misi kali ini adalah selain ingin mengeksplor lebih detail lagi area-area yang belum saya sempat datangi sebelumnya, serta misi fotografi untuk menambah stock foto saya. Selain fotografi merupakan hobi saya, jalan-jalan ke tempat-tempat wisata juga adalah hobi saya (jika lagi ada dana). Hasil fotografi selain saya gunakan untuk koleksi pribadi saya atau untuk keperluan posting di Instagram, foto-foto tersbut juga saya upload di website marketplace microstock untuk dijual. Untuk lebih jelasnya terkait tentang jualan foto di microstock, maka silakan dibaca postingan saya yang membahas tentang Dunia Microstock.


Setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari Batulicin dengan menaiki …