Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berburu Tanaman Hias Alocasia Reversa Yang Sedang Digandrungi Para Pecinta Tanaman

1EHER.com - Berawal dari keisengan saya yang pada saat itu sedang buntu dengan ide dalam pembuatan konten YouTube pada channel saya (EHER Channel) dan jauh sebelum orang sekarang rame-rame berburu tanaman hias ke hutan. Jadi pada saat hari itu saya memutuskan saja untuk jalan ke salah satu hutan yang memang sebelumnya saya sudah pernah kunjungi bersama beberapa teman saya dalam rangka mau bikin jalur pendakian ke salah satu puncak bukit kapur yang berada persis di hutan tersebut. 

Jadi pada saat kami merintis jalur tersebut saya tidak sengaja menemukan salah satu tanaman mirip keladi yang daunnya cukup unik dan belum belum pernah saya lihat sebelumnya. Ok kita kembali ke bahasan awal, jadi berbekal pengalaman sebelumnya itulah saya niatkan pada pagi itu untuk membuat konten tentang tanaman yang saya pernah liat sebelumnya.

Pagi itu sekitar pukul 09.00 Wita kebetulan cuaca sangat cerah sehingga perjalanan pada hari itu ditempuh dengan sangat lancar. Berbekal kamera DSLR Canon 700D dengan lensa Fix diharapkan konten video tanaman hias untuk channel saya akan lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan hanya menggunakan smartphone atau HP. Setelah sekitar 1/4 jam perjalanan dari rumah saya maka sampailah saya ke tempat yang saya tuju. 

Memang tempat tersebut tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya dan didukung dengan kondisi jalan yang sudah full beraspal sehingga perjalanan menjadi sangat mudah. Sebeluk mencapai TKP saya harus agak masuk lagi ke area hutan sekitar 200 meter dari jalan raya, dan kebetulan juga jalan setapak tersebut masih dapat dilewati oleh sepeda motor jadi sekalian saja saya bawa sepeda motor saya ke dalam hutan.

Sesampai di TKP saya tidak langsung dapat menemukan tanaman yang saya akan dokumentasikan karena saya harus melewati salah satu anak sungai yang airnya sangat jernih khas bebatuan dan jalan lereng menanjak yang cukup curam namun masih bisa dilewati dengan sedikit ekstra tenaga dan tidak lupa berpegangan pada batang-batang pohon serta akar dari pepohonan. 

Setelah menaiki lereng curam tersebut sekitar 50 meter tingginya maka saya sudah bisa menemukan tanaman hias tersebut yaitu tanaman Alocasia Reversa tanaman asli pulau Kalimantan. Alocasia Reversa sendiri adalah tanaman liar yang memiliki karakteristik daun tebal, ukuran daun meruncing pelepah daun yang cukup pendek serta warna yang sangat menarik yaitu didominasi warna hijau agak silver dan dibagian tengahnya berwarna hijau tua. 

Tumbuhan ini tidak menyukai intensitas sinar matahari langsung terlalu banyak, maka dari itu tumbuhan alocasia reversa ini hanya ditemukan pada habitat teduh dan sejuk saja. Jenis tanaman tanaman hias alocasia ini sangat cocok dijadikan tanaman hias dalam ruangan atau indoor. Untuk lebih jelasnya, berikut foto-fotonya dan silakan juga untuk menonton videonya di youtube EHER Channel.

Posting Komentar untuk "Berburu Tanaman Hias Alocasia Reversa Yang Sedang Digandrungi Para Pecinta Tanaman"