Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Transfer File dari Xiaomi Redmi 4A di MIUI 8.5 ke PC atau Laptop


Halo teman-teman, dari tadi malam saya mengalami pengamalaman yang sangat menyebalkan. Kenapa tidak..? karena HP Murmer Xiaomi saya alias Kentang Version mengalami trouble atau kesulitan ketika saya ingin mentransfer file dari Laptop atau PC ke dalam HP atau Smartphone Xiaomi Redmi 4A saya. 

Kejadian ini berawal setelah saya update MIUI 8.5 (Koreksi kalau salah, karena memang di keterangannya versi 8.5). Sebelumnya saya tidak mendapatkan masalah apapun, namun masalah itu terjadi setelah saya update MIUI nya ke Vers 8.5 dan itu sungguh menjengkelkan. Ok pada tulisan ini saya akan sedikit memberikan informasi atau solusi kepada kalian untuk memulihkan terkait masalah diatas yaitu Xiaomi Redmi 4A pada MIUI 8.5 tidak bisa transer file ke Laptop atau PC. 

Ok langsung pantengi langkah-langkah berikut dibawah ya :
1. Masuk ke Menu Pengaturan atau Setting
2. Klik Tombol About Phone atau Tentang Ponsel
3. Klik Berkali-kali Bagian Informasi MIUI Version sampai muncul tulisan "You are already a developer" atau intinya HP kalian sudah dalam mode developer.
4. Kemudian Coba hubungkan HP kalian ke Laptop atau PC menggunakan kabel data.
5. di HP kalian akan muncul menu pilihan a. Charging only, Transer files (MTP), 3. Transfer photos (PTP). Lalu pilih 'Transfer files (MTP"
6. Perhatikan apakah di PC kalian sudah muncul drive baru yaitu drive HP kalian yaitu Redmi 4A atau tergantung HP kalian. Jika belum muncul. Ikuti langkah selanjutnya dibawah ya.
7. Masuk ke Menu Setting atau Pengaturan (lagi)
8. Pilih Tombol "Additional Settings"
9. Lalu Pilih Tombol "Developer Options"
10. Selanjutnya Aktifkan Tombol "USB Debugging"
11. Selesai, 
Cek di PC kalian pasti sudah muncul drive Xiaomi 4A atau Xiaomi lainnya dan bisa langsung melakukan transer file. Tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya pagi ini 01 Desember 2020, semoga bermanfaat ya, terima kasih. 
 

















Posting Komentar untuk "Cara Terbaru Transfer File dari Xiaomi Redmi 4A di MIUI 8.5 ke PC atau Laptop"

Berlangganan via Email