Langsung ke konten utama

Syarat Wajib Yang Harus Dipenuhi Sebelum Mengajukan Program Google AdSense Untuk Channel YouTube

 

Bagi kalian yang akan memulai atau merintis Channel YouTube, selain channel tersebut bertujuan untuk menyimpan atau galeri pribadi terkait dokumentasi-dokumentasi kegiatan travelling atau moment bersama keluarga, tentu saja motivasi lainnya dan yang paling dominan sebagai latar belakangnya saat ini adalah untuk meghasilkan Dollar ataupun uang. Saya sendiri awalnya channel YouTube yang saya buat hanya untuk menyimpan video-video saya terkait kegiatan pribadi dan lain-lain, namun pada akhirnya channel youtube itu yaitu EHER Channel sekarang saya prioritaskan untuk menambah penghasilan saya. Yah itung-itung menjalankan hobi sekalian mengais rezeki dari kegiatan dokumentasi tersebut. Lumayan uang yang didapat bisa dipakai untuk menambah dalam membeli kebutuhan dapur. 

Namun banyak dari mereka di luar sana yang sampai saat ini belum mengetahui dan memahami apa saja yang harus dipenuhi apabila channel youtube nya ingin menghasilkan pundi-pundi rupiah, mereka mengira setelah membuat channel youtube maka tiba-tiba channel tersebut langsung menghasilkan uang jutaan rupiah hanya dengan mengupload 1 atau 2 video saja. Jadi sebenarnya channel youtube yang baru saja dibuat tidak serta-merta langsung bisa menghasilkan uang, channel youtube harus dikaitkan dahulu dengan akun Google AdSense dan diajukan dengan program Google AdSense. Apa itu Google AdSense, untuk lebih jelasnya bisa dibaca di artikel berikut. ( ... ) Ada beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh channel youtube apabila channel tersebut ingin menghasilkan uang. Berikut Syarat Wajib Yang Harus Dipenuhi Sebelum Mengajukan Program Google AdSense Untuk Channel YouTube :

1. Taat kepada kebijakan monetisasi YouTube : yaitu terkait Panduan Komunitas YouTube, Persyaratan Layanan dan Hak Cipta serta Kebijakan Program Google AdSense.

2. Tinggal di negara atau wilayah tempat Program Mitra YouTube tersedia.

3. Memiliki minimal 4.000 jam tayang atau penayangan total video dalam satu tahun terakhir atau 12 bulan.

4. Sudah memiliki minimal 1.000 subscribers atau pelanggan di channel YouTube.

5. Sudah memiliki akun Google AdSense dan mengaitkannya akunnya dengan akun youtube. Berikut cara mendaftar Google AdSense.

Sebenarnya persyaratannya tidak banyak hanya 5 (lima) poin saja, namun berdasarkan pengalaman saya hal yang cukup berat untuk dipenuhi adalah untuk mendapatkan 1.000 subscribers dan 4.000 jam tayang dalam 1 tahun. Namun saya memiliki tips jitu terkait cara cepat untuk mendapatkan subscribers dan jam tayang berdasarkan pengalaman saya, silakan baca artikel berikut (...) Selamat berjuang dan terima kasih. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gampag!!! Begini Cara Paling Mudah Mengatasi Masalah Header Error pada Import File JPEG di Adobe Premiere Pro CC

Illustration By : https://pixabay.com Design by Lalmch Di postingan kali ini saya akan menjelaskan trik dan tips mudah mengenai bagaimana caranya mengatasi masalah "Header Error" pada saat melaluian proses import file JPEG atau JPG ke dalam Sequence di aplikasi Adobe Premiere Pro CC. Masalah ini biasanya akan didapat apabila kalian adalah seorang editor yang ingin membuat video dari slide foto dengan format JPEG, JPG atau PNG.  Intinya pada postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri pada saat melakukan editing video di Adobe Premiere Pro menggunakan bahan foto atau bukan footage.  Caranya sangat mudah, apabila foto yang kalian jadikan bahan untuk video mengalami masalah "Header Error" pada saat proses import, maka coba cari dahulu file foto tersebut. Setelah filenya di temukan maka silakan di klik kanan file tersebut kemudian klik edit menggunakan aplikasi Paint 3D bawaan dari Windows 10.  Setelah file berhasil dibuka, kemudian klik t

Indahnya Pantai Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru Kalimantan Selatan

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tantang perjalanan ke-2 saya ke Pantai Teluk Tamiang yang berada di Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru Kalimantan Selatan atau posisi persisnya berada di ujung selatan Pulau Kotabaru. Perjalanan kali ini saya hanya sendiri atau solo traveler, karena misi kali ini adalah selain ingin mengeksplor lebih detail lagi area-area yang belum saya sempat datangi sebelumnya, serta misi fotografi untuk menambah stock foto saya. Selain fotografi merupakan hobi saya, jalan-jalan ke tempat-tempat wisata juga adalah hobi saya (jika lagi ada dana). Hasil fotografi selain saya gunakan untuk koleksi pribadi saya atau untuk keperluan posting di Instagram, foto-foto tersbut juga saya upload di website marketplace microstock untuk dijual. Untuk lebih jelasnya terkait tentang jualan foto di microstock, maka silakan dibaca postingan saya yang membahas tentang Dunia Microstock. Setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari Batulicin

Perjalanan ke Pantai Teluk Tamiang dan Pulau Tanjung Kunyit

Sebenarnya rencana ingin berangkat refreshing sudah dimulai jauh-jauh hari, namun karena kendala ketepatan waktu libur teman-temanlah yang membuat perjalanan kami tertunda. Sebenarnya awalnya kami merencanakan liburan ke Pulau Samber Gelap di Kotabaru, Kalimantan Selatan namun pada akhirnya pilihan tersebut batal dikarekan ombak laut di Selat Makassar saat itu masih cukup besar. Paman sopir Speed Boat tidak berani mengendarai speed boatnya dengan kondisi laut seperti itu. Sehingga pilihan terakhir kami adalah ke Pantai Teluk Tamiang yang lokasinya juga berada di Pulau Kotabaru tetapi berada di bagian ujung selatan. Rencana awal saya dan berdua teman saya berangkat dari rumah di Mantewe, Tanah Bumbu adalah pukul 06.00 Wita, namun karena subuh itu masih hujan rintik maka jadwal kami molorkan ke jam 06.30.  Kami dan rombongan sepakat untuk bertemu di Pelabuhan Ferry Batulicin, karena tiga orang teman lainnya pada malam sebelumnya menginap di Batulicin.  Ferry berangkat sekita