Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gampang! Begini Caranya Meningkatkan Penghasilan Channel YouTube


1EHER.com - Sebagai seorang konten kreator, tentu saja monetisasi sudah menjadi sebuah goal atau target pertama yang ingin dicapai. Menjadi seorang youtuber yang bisa dikatakan belum memiliki nama apalagi popularitas bak selebritis, maka sudah pasti banyak tantangan yang harus dilalaui untuk menghasilkan status monetize pada channel youtubenya. Ditambah lagi dengan paras yang tidak termasuk dalam kategori good looking, sehingga benar-benar harus memutar otak serta mengasah skill tertentu agar mendapatkan kesan positif dari penonton youtube.

Intinya jika kalian adalah orang dari kalangan biasa maka kalian harus melakukan effort lebih ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Monetize dapat dikatakan adalah suatu pencapaian luar biasa bagi seorang youtuber yang berasal dari kalangan rakyat jelata, sebab monetisasi adalah awal dari sebuah channel youtube untuk dapat menghasilkan uang.

Tapi kadang kala semua yang telah direncanakan sebelumnya tidak sesuai ekspektasi. Banyak youtuber pemula yang shock ketika melihat penghasilan channel youtube mereka ternyata tidak seperti yang diangan-angankan selama ini. Mereka mengira uang jutaan rupiah akan mengalir begitu saja ke rekening setiap bulan apabila sudah monetize, itu mindset yang salah karena monetize hanyalah awal dari perjuangan tahap selanjutnya.

Perlu disadari bahwa youtube adalah media sosial sehingga penontonnya akan sangat subjektif terhadap apa yang mereka akan tonton, artinya mereka hanya akan loyal untuk menonton konten yang dibuat oleh orang yang mereka anggap idola atau orang yang memiliki hubungan dan kesamaan secara emosional dengan mereka. Sehingga untuk mendapatkan impresi dari penonton merupakan tantangan yang luar biasa, yang pada akhirnya akan mempengaruhi penghasilan suatu channel di youtube.

Apa yang saya paparkan di atas tidak perlu kalian khawatirkan, karena selagi konten yang kalian suguhkan baik dan bermanfaat untuk orang banyak maka dapat dipastikan bahwa akan memberikan hasil yang luar biasa pula. Untuk meningkatkan penghasilan di youtube selain dengan mengandalkan view yang tinggi yaitu dengan melakukan trik-trik sederhana berikut. Trik ini tentunya legal dan tidak dilarang oleh YouTube, berikut caranya :

1. Buatlah video durasi minimal 10 (sepuluh) menit.

Memang terlihat cukup panjang, namun dengan membuat konten video dengan durasi minimal 10 menit maka kalian akan mendapatkan keuntungan yaitu dapat mengaktifkan fitur penempatan iklan secara manual pada video.

2. Gunakan fitur penempatan iklan secara manual.

Fitur ini sangat menguntungkan bagi konten kreator, karena dengan fitur ini kalian dapat menempatkan munculnya iklan di manapun yang kalian inginkan pada sepanjang durasi video. Sehingga satu video yang kalian miliki saja akan berpotensi meraup komisi berkali lipat dari banyaknya iklan yang tayang.

3. Tempatkan iklan pada menit-menit awal.

Terkadang kita sebagai penonton akan merasa boring apabila menonton video yang memiliki durasi terlalu panjang kecuali konten yang kita tonton benar-benar penting. Keterengan di atas memberikan gambaran bahwa tidak semua orang akan menonton video kalian sampai selesai apalagi dengan durasi 10 menit panjangnya, mungkin faktanya hanya separo atau seperempatnya saja. Untuk mengsiasati agar iklan pada video kalian tetap ditonton oleh mereka yaitu dengan menempatkan iklan di menit-menit krusial berikut yaitu : pada awal video, di menit ke 1,5 dan di menit ke 3. Sisanya bisa ditaruh sesuka hati kalian.

Dengan meletakan iklan pada menit-menit awal, maka iklan pada video akan jauh lebih banyak ditonton oleh mereka yang hanya menonton konten dengan durasi pendek. Karena pendapatan utama para konten kreator youtube berasal dari iklan, maka dari itu trik dalam penempatan iklan pada video adalah sangat penting untuk meningkatkan pendapatan.

Posting Komentar untuk "Gampang! Begini Caranya Meningkatkan Penghasilan Channel YouTube"