Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Aplikasi Design Grafis Terbaik Saat Ini


1EHER.com - Beruntung sekali bagi generasi yang hidup di tahun 2000an sampai dengan sekarang, kenapa tidak? karena era ini adalah era yang memiliki lompatan teknologi yang sangat masif. Banyak sekali inovasi-inovasi terjadi di segala bidang informasi teknologi, sehingga banyak merubah cara orang dalam bekerja yaitu pekerjaan yang sebelumnya masih dilakukan secara manual tetapi sekarang sudah dilakukan serba otomatis.

Selain itu kesempatan dalam mendapatkan peluang pemasukan atau income juga sangat mudah dan bervariasi, semua itu dikarenakan perkembangan inovasi teknologi yang kian maju.

Design grafis adalah salah satu pekerjaan atau profesi yang banyak digandrungi oleh anak muda di era ini. Puluhan tahun sebelumnya profesi ini mungkin sangat jarang terdengar, kalaupun ada maka dapat dipastikan masih sangat terbatas di kalangan tertentu saja.

Saat sekarang ini, kebutuhan design grafis sudah sangat masif terutama di perusahaan-perusahaan media, perusahaan periklanan dan perusahaan perfilman. Banyaknya kebutuhan terhadap design grafis membuat sejumlah perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk menciptakan perangkat lunak atau software pengolah design grafis versi terbaru ataupun benar-benar baru sehingga membuatnya menjadi lebih canggih daripada produk sebelumnya.

Berikut ini adalah 4 software atau perangkat lunak pengolah design grafis yang paling canggih dan paling banyak digunakan saat ini, dan pastinya paling recommended :
1. Adobe Illustrator
Produk Adobe Illustrator merupakan salah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yaitu Adobe, Inc. Produk ini dapat dikatakan merupakan software pengolah design grafis yang paling canggih dan paling lengkap saat ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar yang sistem pembarayannya adalah dengan cara berlangganan atau kontrak per-bulan atau per-tahun. Adobe Illustrator merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini, serta memiliki tarif berlangganan paling mahal dibanding aplikasi sejenis lainnya.
 
2.CorelDRAW
CorelDRAW adalah aplikasi yang menduduki peringkat ke-2 baik secara jumlah pengguna ataupun dari segi kecanggihannya. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Corel Corporation yang bermasrkas Ottawa, Canada. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbayar dengan dua pilihan sistem pembayaran, yaitu beli putus dengan harga yang lebih mahal atau kontrak langganan per-bulan dan per-tahun.
 
3. Affinity Designer
Affinity Designer merupakan aplikasi pendatang baru dalam pengolahan design grafis. Software ini terbilang cukup cepat mendapatkan impresi dari pengguna, dikarenakan sudah memiliki fitur dan tampilan yang cukup lengkap untuk sekelas pendatang baru. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbayar dengan sistem beli putus dengan harga yang relatif jauh lebih murah dibanding Adobe Illustrator ataupun CorelDraw. Affinity Designer termasuk software yang cukup ringan sehingga tidak memerlukan komputer dengan spek medium ke atas untuk menginstalnya.
 
4. Inkscape
Inkscape merupakan aplikasi yang paling ringan pada saat dijalankan, sehingga software ini dapat running pada komputer dengan spek paling rendah sekalipun. Inkscape cukup banyak memiliki pengguna di Indonesia, namun tidak sebanyak pengguna Adobe Illustrator ataupun CorelDraw. Yang paling penting bahwa Inkscape adalah aplikasi Free atau Gratis digunakan. Jadi kalian tidak perlu merogoh kocek untuk menggunakan aplikasi ini. Dikarenakanaplikasi merupakan software gratis, sehingga aplikasi ini memiliki fitur dan fungsi yang tidak selengkap aplikasi di atas namun tetap worth-it untuk digunakan.
Nah jadi itulah beberapa software atau perangkat lunak pengolah design grafis yang paling populer saat ini. Tinggal kalian pilih, apa yang kira-kira cocok dengan budget dan skill yang kalian miliki. Tutorial atau cara penggunaannya sendiri sudah banyak tersedia di youtube.

Posting Komentar untuk "4 Aplikasi Design Grafis Terbaik Saat Ini"

Berlangganan via Email