Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gampang! Begini Cara Paling Cepat Mendapatkan Subscribers YouTube Organik

1EHER.com - YouTube sudah merupakan platform berbagi video yang paling populer di dunia saat ini. Hampir seluruh jenis konten yang dibutuhkan tersedia di kanal youtube. Dari tutorial memasak, social experiment sampai dengan hiburan semua tersedia disini.

Bahkan youtube sekarang sudah menjadi lahan subur bagi anak muda kreatif untuk mendapatkan uang. Penghasilan yang bisa didapat dari youtube tidak tanggung-tanggung, dari yang hanya ratusan ribu rupiah perbulan perbulan sampai ratusan juta rupiah perbulan dapat dihasilkan oleh konten creator youtube.

Kepopuleran youtube semakin tidak bisa dibendung, sehingga banyak sekali orang yang terobsesi untuk menjadi youtuber. Dari yang hanya ingin mencari popularitas semata, bahkan yang ingin menjadikannya sebagai pekerjaan utama.

Seiring berjalannya waktu banyak sekali perubahan-perubahan dilakukan oleh youtube terkait aturan dan kebijakan yang mereka terapkan kepada channel yang ingin menjadi Partner YouTube. Beberapa tahun yang lalu proses monetisasi channel youtube terbilang sangat gampang, dulu hanya bermodal akun dan beberapa video saja channel youtube sudah dapat di aktifkan fitur monetisasinya.

Setelah beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 2018. Youtube mengubah syarat dan ketentuan untuk channel yang ingin menjadi partner youtube. Beberapa ketentuan tersebut adalah channel yang didaftarkan harus memiliki minimal 1.000 subscribers dan telah mendapatkan 4.000 jam tayang selama kurun waktu 12 bulan.

Tentu saja peraturan ini bisa dibilang sangat memberatkan bagi pemula, karena untuk memenuhi syarat di atas bukanlah hal yang mudah terlebih jika pemilik channel bukanlah orang yang memiliki popularitas dan penampilan yang good looking. Sehingga banyak youtuber pemula yang hanya semangat di awal-awal saja lalu kendor di tengah jalan kemudian menyerah.

Kalian jangan keburu menyerah dahulu sebelum mencoba trik dari saya. Disini saya akan beberkan beberapa hal paling penting yang perlu kalian lakukan terhadap channel kalian untuk mencapai syarat-syarat tersebut diatas menjadi jauh lebih mudah untuk dilewati.

Perlu kalian ketahui trik ini bukanlah trik yang dilarang oleh Google, seperti membeli subscriber bot ataupun jam tayang bot. Karena semua yang berbau bot terkait subscriber dan jam tayang pasti akan membahayakan channel itu sendiri, seperti di banned permanen oleh YouTube jika ketahuan.

Trik ini sudah dijamin paling ampuh dan sudah terbukti karena sudah pernah diterapkan pada channel milik teman saya, hanya butuh kurang dari 6 bulan channel tersebut sudah approve monetisasinya. Apa saja triknya, berikut adalah cara paling ampuh dan cepat untuk mendapatkan subscribers youtube organik :

1. Tentukan tema atau niche channel
Trik pertama ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mendapatkan banyak subscribers dan jam tayang dalam waktu singkat. Jadi kalian harus menentukan tema atau niche apa yang akan diterapkan pada channel kalian, misal : niche tutorial, niche memancing, niche expedisi ke alam liar, dll. Jangan pernah campur adukan niche dalam 1 channel. Niche dan konten yang campur aduk akan membuat bingung penonton dan membuat mereka enggan untuk mengsubscribe channel kalian.

2. Upload video secara konsisten.
Dengan mengupload video secara berkala atau konsisten maka akan membuat penonton lebih yankin bahwa channel kalian benar-benar selalu update dan hidup. Misal minimal 3 kali upload dalam seminggu. Channel yang jarang mengupload konten akan dianggap penonton channel yang sudah tidak diurus lagi bahkan dianggap mati.

3. Gunakan thumbnail menarik dan seragam.
Thumbnail bisa dibilang halaman depan dari konten yang akan kita suguhkan, penonton tidak akan tertarik untuk menonton video kalian jika tampilan depannya saja sudah tampak kumal. Namun pastikan jangan clickbait. Tampilan thumbnail menarik dan seragam menandakan konsistensi kalian dalam menyuguhkan konten, sehingga menarik penonton untuk berlangganan channel kalian. 

Selain tiga poin di atas, kalian juga tetap harus memperhatikan beberapa aspek lainnya seperti : konten harus berkualitas dan berguna, buatlah konten original dan jangan lakukan pelanggaran copyright, serta maksimalkan fitur kata kunci atau keyword, dan jangan lupa gunakan nama channel yang singkat dan mudah diingat plus foto profil yang sesuai dengan niche channel kalian. 

Posting Komentar untuk "Gampang! Begini Cara Paling Cepat Mendapatkan Subscribers YouTube Organik"