Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menempatkan Keyword Yang Benar di Blog atau Website yang berbasis Blogger atau Wordpress.


 

1EHER.com - Keyword dalam dunia blog ternyata sangat berperan penting, mengapa penting karena dari keyword itulah blog atau website kita akan di temukan oleh pembaca melalui mesin pencarian seperti Google, Bing atau Yahoo. Namun kita sebagai blogger terlebih sebagai blogger pemula sering sekali mendengar kata-kata keyword ini dalam topik perbincangan di grup Telegram atau Grup Facebook pada bahasan yang berkaitan dengan istilah SEO, tetapi kita jarang sekali mendapatkan penjelasan detail terkait bagaimana menempatkan keyword ini dengan benar pada blog kita.


Saya kebetulan blogger yang sudah cukup lama, namun jarang sekali untuk menulis dan update tulisan dikarenakan cukup banyaknya kesibukan lain yang harus saya jalani. Sehingga pada saat itu, secara skill hal yang berkaitan dengan optimasi SEO khususnya Keyword sangat minim sekali saya kuasai. Bahkan saat itu saya sering bingung dengan letak penempatan keyword tersebut. Setelah sekian lama saya mencari tahu mengenai hal ini, akhirnya saya menemukan jawaban dari semua yang pernah membingungkan saya terutama terkait dimana sebenarnya keyword di tempatkan dan bagaimana cara menempatkan keyword dengan benar.

Berikut adalah uraian yang harus dilakukan dalam menempatkan keyword secara benar :

1. Pada Judul atau Title Tulisan
Jadi keyword atau kata kunci yang akan kita target harus ditulis pada judul atau title artikel blog.

2. Pada Meta Deskripsi
Pada bagian meta deskripsi ini merupakan area wajib ke-2 untuk memasukan keyword, cara untuk menambahkan meta deskripsi silakan klik link berikut (...)

3. Pada Permalink
Permalink yang dimaksud disini adalah URL postingan kita, usahakan keyword yang akan kita target ditulis pada URL postingan ini dengan cara mengkostum URL postingan.

4. Pada Foto Ilustrasi.
Edit dan tambahkan pada nama file foto ilustrasi kita dengan kata kunci yang ditarget.

5. Pada Isi Konten atau Isi Postingan
Masukan kata kunci yang kita target pada paragraf-paragraf isi konten atau artikel kalian, tinggal dipilih pada paragrap yang kalian inginkan.

Nah sekarang sudah tau kan kira-kira dimana keyword atau kata kunci harus ditempatkan pada blog kalian, kalau begitu selamat mencoba.

2 komentar untuk "Cara Menempatkan Keyword Yang Benar di Blog atau Website yang berbasis Blogger atau Wordpress."

  1. keren nih, kebetulan saya blogger pemula jadi nambah ilmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan, semoga blognya semakin sukses...

      Hapus