Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan SEO Blog dan Kunjungan dengan Submit URL ke Google Console


1EHER.com - Tidak
dapat dipungkiri bahwa trafik pengunjung blog yang tinggi merupakan idaman setiap para blogger, namun banyak blogger pemula yang masih belum memahami teknik-teknik SEO atau optimalisasi blog untuk hasil di mesin pencari.

Mesin pencari adalah salah satu gerbang utama pengunjung untuk memasuki blog kalian, tanpa mesin pencari maka sangat awam kemungkinan blog kalian akan dikunjungi. Sehingga teknik SEO sudah merupakan hal yang wajib bagi semua blogger untuk meningkatkan hasil kunjungan blog sesuai dengan yang diinginkan.

Salah satu teknik SEO yang paling sering digunakan dan dapat dibilang sangat praktis adalah dengan cara mengsubmit URL atau Link dari artikel blog yang kalian miliki supaya di index oleh robot mesin pencari milik Google.

Google Console merupakan fasilitas gratis yang disediakan oleh perusahaan raksasa teknologi yaitu Google, LLC. Dengan meng-submit URL atau link artikel ke Google Console, maka secara otomatis robot atau bot Google akan merayapi blog kalian untuk di index agar blog dapat ditemukan dengan mudah di mesin pencari Google. Berikut ini saya akan memberikan rincian penjelasan terkait bagaimana menggunakan Google Console untuk melakukan submit URL.

Silakan pahami dan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pastikan Kalian sudah mendaftar Google Console, jika belum maka mendaftar dahulu.
  2. Buat aset baru di Google Console dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
    1. Klik Tombol “Add Property
    2. Select Property Type>Domain>Lalu Masukan URL Domain, contoh 1eher.com.
    3. Klik Tombol “Continue
    4. Selesai

  1. Klik Property, lalu pilih "Domain Property" misal : 1eher.com.
  2. Lalu klik “URL Inspection.
  3. Kemudian masukkan URL atau Link Postingan Blog, lalu tekan “Enter”.
  4. Setelah beberapa saat akan muncul halaman konfirmasi “URL Inspection”, selanjutnya cari tulisan “REQUEST INDEXING” lalu klik tulisan tersebut kemudian tunggu sebantar.
  5. Setelah muncul tulisan “Indexing Requested” artinya permintaan index telah diterima dan akan dproses.
  6. Selesai.

Nah begitulah cara praktis untuk meningkatkan SEO blog dengan teknik submit URL menggunakan Google Console, sangat mudah bukan. Selamat mencoba dan happy blogging.



Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan SEO Blog dan Kunjungan dengan Submit URL ke Google Console"