Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggabungkan Dokumen atau File PDF tanpa Mendownload Aplikasi Tambahan


1EHER.com - Hampir seluruh perusahaan ataupun instansi pemerintah yang memberikan pelayanan dengan cara online selalu meminta beberapa salinan dokumen penting yang dibutuhkan dengan format PDF baik umtuk dikirim melalui email ataupun langsung di unggah atau di upload di system mereka. Namun terkadang kita sebagai pengguna layanan akan sangat direpotkan apabila dokumen yang diminta harus merupakan dalam bentuk satu kesatuan. 

Misalnya beberapa salinan dokumen seperti : KTP, Kartu Keluarga dan Ijazah harus dibuat menjadi 1 (satu) file PDF saja. Terlebih lagi jika file yang dimiliki semuanya masing-masing terpisah, dikarenakan pada saat proses scan melalui mesin fotocopy ataupun proses print otomatis melalui website menghasilkan output secara satu per satu lembar saja.

Kendala sering terjadi pada saat dokumen yang dibutuhkan diminta secara mendadak, namun posisi kalian masih berada di suatu tempat yang jauh dari rumah. Kebetulan pada saat itu kalian hanya dapat mengakses dokumen secara elektronik atau penyimpanan cloud karena orang rumah tidak tau cara mengirimkan salinannya atau tidak memiliki akses ke tempat penyimpanan dokumen asli. Pilihan terakhir hanya pada dokumen elektronik yang tersimpan di cloud dengan bentuk yang masih terpisah-pisah dan harus digabungkan terlebih dahulu. 

Nah pada tutorial singkat kali ini saya akan memberikan solusi gampang dan cepat pastinya terkait masalah diatas hanya dengan bermodal PC dan akses internet, kalian sudah dapat melakukannya. Berikut Cara Mudah untuk Mengkombinasikan atau menggabungkan Dokumen atau File PDF tanpa harus Download Aplikasi Khusus, ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Masuk ke alamat www.combinepdf.com
  2. Klik tombol "Upload Files".
  3. Pilih seluruh dokumen yang akan dicombine atau digabungkan, lalu klik "Open".
  4. Susun dokumen tersebut sesuai urutan yang diinginkan.
  5. Lalu klik tombol "Combine"
  6. Kemudian file akan diproses dalam hitungan detik dan otomatis terdownload.
  7. Temukan file di folder "Download"
  8. Selesai.
Nah sangat mudah bukan, selamat mencoba dan good luck.

Posting Komentar untuk "Cara Menggabungkan Dokumen atau File PDF tanpa Mendownload Aplikasi Tambahan"

Berlangganan via Email