Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus atau Menutup Akun Facebook Secara Permanen


1EHER.com - Facebook merupakan media sosial paling tua yang masih aktif dan masih eksis sampai saat ini, mungkin karena Facebook selalu berinovasi untuk memberikn fitur-fitur yang menarik bagi penggunanya. Saya merupakan pengguna media sosial ini sejak tahun 2006, ya saat itu Facebook baru saja diluncurkan untuk umum.

Pada awalnya Facebook saya gunakan sebagai ajang sosialisasi dan eksistensi, namun makin kesini Facebook hanya saya gunakan untuk kebutuhan diskusi saja di grup untuk mencari informasi dari sesama anggota grup terkait bidang pekerjaan saya sebagai Freelancer di Industri Kreatif (Graphic Designer, YouTuber dan Blogger).

Namun seiring berjalannya waktu, peran Facebook bagi saya pribadi sudah tidak signifikan karena secara fungsi sudah beralih ke media sosial lain yang berbasis pesan seperti Telegram. Diskusi yang berhubungan dengan pekerjaan saat ini lebih intens saya lakukan melalui aplikasi Telegram. 

Selain penjelasan di atas, saya merasa online di Fecebook cukup banyak membuat waktu terbuang, sehingga saya memutuskan untuk menghapus akun Facebook milik saya secara permanen. Untuk proses menghapus akun Facebook ternyata cukup rumit, maka dari itu saya akan memberikan tutorial atau cara menghapus akun Facebook secara permanen berdasarkan pengalaman saya sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke bagian profil.
  2. Klik tombol segitiga (disamping tombol lonceng).
  3. Setelah muncul tampilannya, maka klik pilihan “Pengaturan & Privasi”
  4. Selanjutnya klik “Pengaturan”
  5. Kemudian muncul menu pengaturan, lalu klik “Informasi Facebook Anda”
  6. Lalu pilih “Pengaktifan dan Penghapusan”
  7. Selanjutnya klik atau tandai “Hapus Akun”
  8. Klik tombol biru “Lanjut ke Penghapusan Akun”, tunggu sampai muncul halaman selanjutnya.
  9. Jika kalian ingin mendownload kembali file yang pernah di upload seperti foto atau video, maka klik tombol “Unduh Info” yang tersedia pada barisan “Unduh Informasi Anda”, lalu ikuti instruksinya.
  10. Kembali ke penghapusan akun, kemudian klik tombol biru di bagian bawah bertuliskan “Hapus Akun”
  11. Isi password atau kata sandi Facebook kalian pada halaman konfirmasi, dan klik “Lanjutkan”
  12. Lalu muncul halaman “Konfirmasi Penghapusan Akun Permanen” yang isinya bahwa akun Facebook benar-benar akan dihapus permanen dari server Facebook dalam waktu 30 hari kedepan, jika berubah fikiran maka bisa login kembali untuk membatalkan penghapusan. Jika sudah mengerti dan faham, kemudian klik tombol “Hapus Akun”
  13. Selesai. Dan tunggu 30 hari kemudian maka akun anda baru akan dihapus permanen oleh facebook.
Ok jadi begitu cara menghapus akun Facebook secara permanen, cukup panjang rentetannya, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus atau Menutup Akun Facebook Secara Permanen"

Berlangganan via Email