Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gampang! Begini Cara Meningkatkan Penonton YouTube dengan Teknik SEO Video


1EHER.com - 
Sejak berkembang pesatnya inovasi teknologi internet, sehingga hampir membuat semua orang tidak dapat menanggalkan perangkat selulernya dalam sekejap saja bahkan pada saat BAB sekalipun mereka tidak lepas dari gadget. Media sosial telah menjadi alasan utama setiap orang untuk memiliki perangkat seluler ini.

Salah satu media sosial yang sangat menyedot perhatian seluruh pengguna smartphone adalah situs berbagi video YouTube. YouTube adalah produk layanan media sosial berbasis video yang dimiliki oleh perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat. YouTube diakuisisi oleh Google pada tahun 2006, dan merupakan situs berbagi video terbesar di dunia saat ini.

Banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan peruntungan di youtube, karena youtube bukan hanya memberikan pengguna mereka hiburan semata tetapi youtube dapat memeberikan peluang kepada setiap orang untuk mendapatkan uang dari layanan mereka. Hanya dengan mengupload video ke kanal mereka, maka pengguna youtube sudah dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Semakin banyak video kalian ditonton di youtube, maka semakin banyak pula kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Tentunya setelah mengikuti beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Google selaku perusahaan induknya. Untuk mendapatkan banyak penonton, tentunya kalian harus membuat video yang dapat menarik perhatian khalayak.

Selain menyajikan video yang menarik, kalian juga wajib mengetahui beberapa poin yang berkaitan dengan SEO pada video yang telah diupload. SEO arti sederhananya adalah teknik agar video gampang ditemukan oleh mesin pencari, sehingga teknik SEO sangat berperan penting dalam hal ini. Penerapan SEO di youtube lebih mengarah kepada penempatan keyword atau kata kunci pada konten kalian, hampir sama dengan yang dilakukan pada blog tetapi bisa dibilang youtube lebih gampang.

Kata kunci yang diterapkan pada video kalian sangat berperan penting pada hasil pencarian, kecuali jika kalian adalah seorang selebritas atau tokoh populer sehingga tanpa teknik SEO pun video kalian pasti akan banyak yang menonton. Bagi kalian yang masih merintis maka jangan pernah melupakan teknik ini, supaya konten yang telah diproduksi tidak mejnadi sia-sia dan tentunya menjadi lebih mudah untuk ditemukan.

Seperti yang telah saya terangkan di atas bahwa SEO pada konten youtube lebih kepada penenpatan kata kunci atau keyword saja, sangat gampang untuk melakukannya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Tempatkan pada Judul atau Titel Video

Pilihlah judul video dengan kata kunci yang benar-benar sesuai atau relevan dengan video kalian agar menjadi susunan kata yang menarik. 

2. Tempatkan pada kolom Deskripsi

Kolom deskripsi adalah bagian ke dua untuk menempatkan kata kunci, kalian bisa menjelaskan sedikit gambaran tentang isi video kalian pada kolom ini yang tentunya harus memuat kata kunci yang kalian target.

3. Kolom tag atau kolom khusus keyword

Berbeda dengan blog, youtube telah dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan para penggunananya. Salah satu keunggulan youtube dari segi SEO adalah dengan diberikannya kolom khusus kata kunci atau keyword. Buatlah kata kunci bisa terdiri dari gabungan 2 sampai 4 kata yang relevan dengan video.

Dalam pemilihan kata kunci hindari untuk meletakan kata yang tidak berhubungan sama sekali dengan video apalagi klikbait, karena akan dianggap spam dan dapat mengakibatkan blunder atau membuat video kalian malah tenggelam sehingga susah untuk ditemukan. Jadi begitulah cara untuk meningkatkan atau menaikan penonton video youtube dengan teknik SEO. 

Posting Komentar untuk "Gampang! Begini Cara Meningkatkan Penonton YouTube dengan Teknik SEO Video"