Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Mulut


1EHER.com - 
Bau mulut adalah suatu penyakit yang hampir diderita oleh semua orang. Banyak sekali faktor yang menyebabkan bau mulut. Semua penyebab dapat berasal dari perawatan gigi yang kurang maksimal, misal kurang optimalnya dalam menyikat gigi yang disebabkan struktur susunan gigi yang tidak rapi.

Struktur susunan gigi yang tidak rapi sangat berpengaruh sekali pada kesehatan gigi. Karena gigi akan sulit dibersihkan dan mengakibatkan menumpuknya plak dan karang gigi sehingga pada akhirnya dapat menyebabkan gusi bengkak dan bau mulut karena mengalami infeksi.

Namun banyak orang yang sudah melakukan perawatan gigi secara maksimal seperti selalu menyikat gigi setelah makan serta melakukan pembersihan karang gigi setiap enam bulan sekali tetapi gangguan bau mulut tetap tidak juga hilang.

Ternyata selain beberapa faktor di atas, bau mulut juga dapat disebabkan oleh tidak seimbangnya kadar PH di dalam mulut salah satunya diindikasikan oleh kondisi mulut kering. Jadi walaupun sudah melakukan perawatan gigi secara rutin tidak menjamin bau mulut hilang seketika.

Nah tips yang akan saya bagikan ini adalah berdasarkan pengalaman saya pribadi. Saya termasuk orang yang selalu melakukan perawatan gigi secara teratur ke dokter gigi, namun gangguan bau mulut sangat sukar untuk dihilangkan. Obat kumur juga tidak berpengaruh sama sekali dalam penyembuhan.

Jika kalian juga sudah melakukan perawatan rutin, selalu menyikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur dan sudah menggunakan obat kumur namun tidak ada hasil. Maka tips dari saya patut untuk dicoba.

Saya menemukan solusi ini berawal dari ketika saya memasang kawat gigi yang bertujuan untuk merapikan gigi saya yang berantakan. Awalnya pada saat itu saya kehabisan pasta gigi khusus pada gigi yang memasang kawat yang diberikan oleh dokter gigi.

Berhubung pasta gigi tersebut tidak kunjung tiba karena masih dalam proses pemesanan, sehingga saya mencoba untuk mencari-cari informasi di internet terkait pasta gigi merek lain yang dirancang khusus untuk gigi berkawat.

Kebetulan pada saat itu saya hanya menemukan pasta gigi orthodentik dengan merek Enzim yang kemasannya berwarna pink. Memang cukup mahal harganya sekitar Rp. 64.000 dengan ukuran 160 gram.

Setelah saya memakai pasta gigi ini selama beberapa hari, saya merasa banyak sekali perubahan pada kesehatan mulut saya. Pertama pembengkakan pada gusi saya berkurang dan yang paling penting adalah bau mulut saya jauh lebih berkurang dari sebelum saya memakai pasta gigi ini.

Dikarenakan pasta gigi orthodentik merek Enzim ini cukup sulit ditemukan di pasaran, dan hanya ada di dua swalayan saja di kota tempat tinggal saya. Bahkan di Indomaret dan Alfamart juga tidak tersedia. Sehingga saya sering kehabisan, kemudian saya memilih pasta gigi alternatif dengan merek yang sama yaitu Enzim namun jenis yang berbeda yaitu Enzim : 40 Plus Colostrum.

Dari segi harga hanya selisih 10.000 ribu lebih murah dibanding Enzim Orthodentik. Setelah saya menggunakan pasta gigi ini ternyata mulut saya tetap lembab dan yang paling penting ternyata tidak ada perubahan bau mulut. Mulut saya tetap segar seperti saya menggunakan Enzim Orthodentik.

Ternyata solusi pada bau mulut saya lebih kepada keseimbangan PH pada mulut. Dan saya tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menyembuhkan keluhan ini, hanya dengan pasta gigi yang pas maka bau mulut saya sudah teratasi sekitar 90%. Memang harga pasta gigi ini relatif mahal, namun sangat sebanding dengan hasil yang dirasakan.

Artikel ini bukan endorse atau apapun paid article dengan produk Enzim, ini murni sharing dari pengalaman saya pribadi. Tidak ada salahnya untuk mencoba, siapa tau kalian akan merasakan perubahan yang memuaskan seperti saya.

Posting Komentar untuk "Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Mulut"